Seandainya shalatku seperti status facebookku…


Hakikatnya shalat adalah untuk mengingat Allah. Dengan mengingat Allah diharapkan orang yang mengerjakannya terhindar dari melakukan perbuatan keji dan munkar.

Shalat dalam dunia internet tidak jauh berbeda dengan melakukan update status. Hanya saja dalam shalat yang diupdate adalah suatu keyakinan bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan Muhammad rasul Allah. Dan semua itu diaplikasikan ke dalam bentuk amal dan ibadah sehari-hari.

Namun melakukan update status melalui account ISLAM yang kita miliki sungguh berbeda dibandingan dengan melakukan update status di account facebook atau twitter kita.

Dalam update  status shalat kita terkadang tidak sepenuh jiwa, namun sangat jauh berbeda jika kita melakukan update status di account facebook kita, hal-hal yang kecil menyenangkan, menyedihkan atau membosankan kita sempat-sempatkan untuk men-updatenya.

Namun kita sering melupakan shalat ketika kita senang, bosan dan sedih. Kita sering melupakan bahwa hidup kita semata-mata mencari ridha Allah, apapun keadaan status kita di dunia.

Seandainya shalatku seperti status facebook ku…

0 Responses to “Seandainya shalatku seperti status facebookku…”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: