Mirror, Linux dan segelas Kopi


Ini cangkir kopi yang ke tiga. Tinggal beberapa Mb lagi iso linux selesai diunduh. Mmmm… lumayan, biar lemot ada hasilnya juga. Sambil menyelesaikan blog mirroriso.blogspot.com, sesekali kuselingi membuka-buka beberapa website yang dapat dijadikan rujukan, atau bahkan kukaitkan di blog yang akan dirampungkan. Tujuan pembuatan blog ini sebenarnya hanya untuk mempermudah akses menuju link-link yang berhubungan dengan sistem operasi berbasis Linux ini.

Kali ini aku berada dihalaman distrowatch.com, situs yang berisi mengenai bermacam-macam distro linux dan semacamnya. Dari situs tersebut ada satu yang membanggakan, lihat ke menu bahasa, ada tujuh bahasa yang disediakan, salah satunya bahasa Indonesia. Itu artinya orang Indonesia begitu diperhatikan dalam dunia open sources terutama dengan sistem operasi linux.

Itu artinya, dalam statistik website distrowatch.com tercatat banyak orang Indonesia mencari informasi mengenai sistem operasi ini. Dan itu artinya, orang Indonesia sangat suka mencari produk-produk yang free alias gratisan🙂 …. Seperti yang dikutip dari http://kambing.ui.ac.id  Ingat, bahwa konteks bebas di sini ialah kebebasan, yang TIDAK selalu berarti gratis!

Go Indonesia for Free…

akhirnya selesai juga downloadnya….

1 Response to “Mirror, Linux dan segelas Kopi”


  1. 1 irzan November 24, 2010 at 10:53 am

    setuju pak.
    open source tidak selalu gratis.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: