Belajar dari Nasi Goreng


Alhamdulillah, betapa besarnya nikmat yang diberikan Allah kepada manusia. Sudah beberapa lama, hampir hitungan tahun tidak melakukan kegiatan ini. Kegiatan ringan yang menyenangkan bagiku, sederhana namun begitu berharga. Kegiatan itu bernama membuat nasi goreng, dengan bumbu sederhana, dan ramuan biasa.

Setelah kenyang menyantap hidangan nasi goreng buatan sendiri, terlintas suatu renungan sederhana. Semua kenikmatan ini (nasi goreng) bermula dan berasal dari sesuatu yang tak enak jika dinikmati bagian per bagian. Bayangkan bagaimana rasanya makan bawang merahnya saja, atau bawang putihnya saja, bahkan hanya cabenya saja, atau juga nasi putihnya saja.

Tapi bukan manusia namanya kalau tidak dapat berpikir. Dari komponen-komponen tersebut manusia menggabungkannya dengan porsi tersendiri sehingga tercipta suatu rasa yang baru, kelezatan yang baru, dan kenikmatan yang baru pula.

Mungkin kehidupan kita juga tak jauh berbeda. Jika hidup terasa hambar, jenuh, monoton, mengapa tidak mencari kehidupan yang baru. Mungkin caranya harus seperti membuat nasi goreng, kita harus mau bercampur atau dicampurkan dengan kehidupan-kehidupan lainnya hingga ditemukan keseimbangan, kebahagiaan dan suasana baru.

 

0 Responses to “Belajar dari Nasi Goreng”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: